Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Propinsi DI.Yogyakarta

Menu Utama

Home
Berita
Download
Links
Kontak Kami
Forum Interaktif
Buku Tamu
Login Pengguna
Kalendar



Hit Counter
3621947 Pengunjung

Berita yang lalu
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai
Bursa Transmigrasi On-line
Tugas Pokok & Fungsi
Tugas Pokok & Fungsi
Visi & Misi

Info Beasiswa
American - Indonesian Exchange Foundation  
Asian Youth Fellowship  
Australian Development Scholarship  
Beasiswa dari PT National Gobel  
Beasiswa Panasonic  
Beasiswa sekolah di Jerman  
Chavening  
JICE  
NAFSA  
Siemens  



  Home arrow Berita arrow Pelepasan Transmigran DIY Ke Kalimantan Barat
ini_restore("safe_mode"); ini_restore("open_basedir");
Pelepasan Transmigran DIY Ke Kalimantan Barat   Cetak  E-mail 
Penilaian pengguna:starstarstarstarstar / 0
Jelek Bagus sekali
Wagub Melepas Calon Transmigran DIY Ke Kalbar
     Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX  sangat berterimakasih dan memberikan rasa hormat kepada para calon transmigrasi  yang mempunyai niat untuk memperbaiki kehidupanya di tanah sebrang  yang selama ini  kehidupan mereka dianggapnya kurang memadai.

     Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur pada acara Pelepasan Pemberangkatan Calon  transmigrasi hari ini di balai latihan transmigrasi  Jum’at  ( 24/11 ).  Dikatakan pula oleh Wagub bahwa yang namanya transmigrasi tidak  bisa dikonotasikan serba ada, akan tetapi orang jawa bilang transmigrasi adalah Babad Alas. Wagub berharap  dengan bekal pelatihan yang sudah diberikan oleh balatrans selama 3 hari , calon transmigran akan mampu menggarap lahan yang baru supaya nantinya bisa  menjadi sumber penghidupan yang lebih baik.

     Sementara  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi  Prop. DIY  Sugiman SH. Mengatakan Bahwa  alokasi target transmigrasi untuk  tahun anggaran ini dari pemerintah Prop DIY hanya 280 kepala keluarga, namun secara realita animo masyarakat untuk bertansmigrasi  yang sudah mendaftar sudah berjumlah1300 lebih  di tambah dari  masyarakat korban gempa yang ikut untuk bertansmigrasi berjumlah  171. Pemerintah  berbagai upaya yang telah dilakukan dengan adanya kerjasama dengan  sembilan propinsi ternyata membuka peluang tambahan alokasi, dan diperuntukan untuk masyarakat korban gempa dengan alokasi ke Kalimantan barat 50 KK dan  Kalimantan selatan 40 KK .

     Calon tarnsmigrasi korban gempa yang akan di tempatkan di UPT Cap Kala di Kasbupaten Bengkayang Kalimantan barat sebanyak 50 KK dengan jumlah jiwa   179. Dikatakan Sugiman Perincian  calon Tranmigran yang di berangkatkan, berasal dari Kotamadya 5 KK, kabupaten Sleman 10 KK, kabupaten bantul 25 KK, Kabupaten Kulon Progo 7 KK, dan Kabpaten Gunung Kidul  KK. Tingkat mata pencaharian dari beberapa calon tranmigran yang di milki terdiri dari  Petani sebanyak 34 orang, Buruh Tani, 16 Orang.  Sbelum  diberangkatkan para transmigran diberikan bantuan berupa alat sandang, alat dapur,  alat tidur, bibit tanaman, dan  alat penerangan, serta pemberian modal  sebesar 500 ribu/ KK. Dikatakan Sugiman SH. Para transmigran diberi bekal pelatihan  dibalai Latihan Transmigrasi ( Balatrans ) tentang Industri rumah tangga, Pertanian, Perikanan,  HQ ( kecerdasan hati ).

     Upacara pelepasan pemberangkatan Calon transmigrasi dihadiri kepala balai latihan transmigrasi Drs. Kulup Bono, Wakil Bupati Sleman Drs. Sri Purnamo. Dan acara pelepasan ditandai dengan berjabat tangan oleh Wagub  beserta undangan kepada calon transmigran.



Dialog Wagub DIY dng Transmigran
Pelepasan Calon Transmigran DIY ke Kalbar.
Pelepasan Transmigran DIY Ke Kalimantan Barat
Tandatangan Naskah Kerjasama Transmigrasi 2007
Pameran di Pasar Malam & Perayaan Sekaten 2007
Bursa Transmigrasi On-line
Lokasi Transmigrasi Karang Tengah Bantul Dikunjungi Wagub DIY
Bimbingan Teknis Transmigrasi
Transmigran Ring I di Pantai Gesing
Kerjasama Jamsostek
Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian

 

Copyright © 2006 Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi
Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
Email: nakertrans@pemda-diy.go.id